Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profile Kapolda Sumut Brigjen Pol Whisnu Hermawan Feruanto Miliki Pengalaman di Bidang Reserse

Profile Kapolda Sumut Brigjen Pol Whisnu Hermawan Feruanto Miliki Pengalaman di Bidang Reserse


Nusantaraterkini.co, SUMUT - Polri melakukan mengeluarkan Telegram Nomor ST/1236/VI/KEP/2024 tanggal 25 Juni 2024 ditandatangani oleh SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.


Di mana dalam Telegram tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dimutasi dari jabatannya. Posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto.


Menurut Telegram tersebut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri. "Irjen Pol Agung dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (Persiapan Penugasan Luar Struktur)," demikian isi potongan surat telegram yang dilihat redaksi nusantaraterkini.co pada Rabu (26/6/2024) malam.


Kemudian, siapa yang mengisi posisi jabatan Kapolda Sumut? Dari surat telegram yang dilihat Redaksi nusantaraterkini.co dituliskan bahwa Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto dihunjuk sebagai Kapolda Sumut.


Jabatan sebelumnya, Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto adalah sebagai Dirtipideksus Bareskrim Polri dan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolda Sumut.


Lantas, siapa sebenarnya sosok Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto tersebut? Untuk itu, nusantaraterkini.co mencoba menelisik asal usul Kapolda Sumut pengganti Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.


Profile


Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto lahir pada 16 Februari 1972 yang sekarang berusia 52 tahun dan lahir di Kota Bandung, Jawa Barat.


Ia merupakan lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1994 dengan pangkat sebelum menjadi Kapolda Sumut masih Brigjen Pol (Bintang Satu).


Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto merupakan seorang perwira tinggi Polri yang sejak 26 Juni 2024 mengemban tugas sebagai Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.


Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto sudah banyak menduduki jabatan strategis di tubuh Polri. Mulai dari lulusan Akpol Tahun 1994 sampai kepada menjadi Kapolda Sumut Tahun 2024.


Karir Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto


Whisnu Hermawan Februanto berpengalaman di dalam bidang reserse yang sangat dibutuhkan oleh Polri agar tercipta Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) semakin terwujud di Provinsi Sumut.


Wadirtipideksus Bareskrim Polri

Kasubdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Kapolres Tulungagung Polda Jatim Tahun 2011

Wadirresnarkoba Polda Jabar Tahun 2014

Kasubdit Uang Palsu Ditipideksus Bareskrim Polri Tahun 2018

Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri Tahun 2019

Kasubdit II Dittipidter Bareskrim Polri Tahun 2020

Wadirtipideksus Bareskrim Polri Tahun 2020

Dirtipideksus Bareskrim Polri Tahun 2021

Kapolda Sumut Tahun 2024


Sumber Nusantara Terkini

Posting Komentar untuk "Profile Kapolda Sumut Brigjen Pol Whisnu Hermawan Feruanto Miliki Pengalaman di Bidang Reserse"