Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upacara Bendera 17 Agustus 2024, Bentuk Keseriusan IKN di Kalimantan Timur

Upacara Bendera 17 Agustus 2024, Bentuk Keseriusan IKN di Kalimantan Timur

JAKARTA - Pelaksanaan Upacara Bendera akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara (IKN) saat perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

Ini sebagai tanda keseriusan pemerintah pusat mewujudkan perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kami dukung rencana Presiden Jokowi untuk melaksanakan Upacara Bendera saat 17 Agustus 2024 di IKN," kata Anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Jon Kenedi di Penajam seperti dilansir dari nusantaraterkini.co, pada Minggu (12/11/2023).

Ia mengaku kegiatan menggelar upacara bendera 17 Agustus di IKN pada Tahun 2024 merupakan keseriusan dari Pemerintah Pusat untuk membangun IKN Nusantara dan menunjukkan pembangunan secara perlahan.

Diakuinya, pemerintah pusat tidak hanya melakukan pembangunan Kota Nusantara semata, melainkan juga bakal membangun daerah penyangga lainnya terutama daerah asal Ibu Kota Negara baru Indonesia, yakni di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai, Kartanegara.

"Tidak ada alasan untuk tidak mendukung. Ayo kita dorong pembangunan Kota Nusantara di wilayah Kalimantan Timur," serunya.

Jon Kenedi berharap target Presiden Jokowi mewujudkan Kota Nusantara harus tercapai.

"Pelaksanaan upacara bendera di IKN secara otomatis menambah kepercayaan investor untuk melakukan investasi di ibu kota negara, masa depan Indonesia itu," ujarnya.

Ia berharap pembangunan infrastruktur Kota Nusantara bisa cepat selesai, terutama pembangunan Istana Negara beserta kantor kementerian dan lembaga pemerintahan. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar untuk "Upacara Bendera 17 Agustus 2024, Bentuk Keseriusan IKN di Kalimantan Timur"