Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Informasi Publik Menyongsong Pemilu, Polres Sergai Bersama Kominfo dan Pers Jalin Sinergitas

Tingkatkan Informasi Publik Menyongsong Pemilu, Polres Sergai Bersama Kominfo dan Pers Jalin Sinergitas


SERGAI - Sebagai ujung tombak dalam menyebarluaskan informasi kepada publik, Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama Dinas Kominfo dan Pers menjalin sinergitas.

Kasi Humas Polres Sergai Ipda Brimen mengatakan, dengan sinergi lintas instansi secara vertikal tersebut diharapkan dapat menciptakan keterbukaan informasi khususnya menyongsong Pemilu 2024.

"Dengan saling mendukung diantara humas dan pers diharapkan dapat terciptanya jalinan sinergitas secara maksimal dalam pelayanan informasi publik," ungkapnya.

Oleh karena itu, Brimen mengaku, dirinya telah berkunjung dan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai Ingan Malem Tarigan, di Kantor Dinas Kominfo di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (14/11/2023) kemarin.

Hal ini, katanya, merupakan implementasi program Polres Sergai me-Respons yang dicanangkan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat menyambut gelaran Pemilu Tahun 2024.

"Wujud Implementasi manajemen humas, maka kita jalin sinergitas lintas instansi dalam meningkatkan layanan informasi publik menyongsong gelaran Pemilu 2024" tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir beberapa awak media pers dan dicanangkan pembentukan Forum Humas Sergai.

Sementara itu Kadis Kominfo Sergai Ingan Malem Tarigan berharap peran humas dari berbagai instansi yang ada, bisa bersinergi dalam membangun daerah lewat beragam informasi yang disebarluaskan baik melalui media massa maupun media sosial serta pemangku kepentingan lainnya.

"Membangun citra baik lewat publikasi informasi terkait kinerja dan peningkatan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, instansi maupun lembaga lainnya juga perlu bermitra dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah menjalin kemitraan dengan media massa," ujarnya.

(Sumber: Nusantaraterkini.co)

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Informasi Publik Menyongsong Pemilu, Polres Sergai Bersama Kominfo dan Pers Jalin Sinergitas"