Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puluhan Mahasiswa UNJ Laksanakan Kunjungan ke Lapas Kelas I Cipinang

Puluhan Mahasiswa UNJ Laksanakan Kunjungan ke Lapas Kelas I Cipinang

 
JAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang dikunjungi puluhan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial Program Studi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (1/11/2023).

Rombongan yang dipimpin oleh Dr Hj Ciek Julyanti Hisyam, MM beserta 3 dosen UNJ lainnya dalam rangka memenuhi Tugas Perkulihan Semester 119 (Ganjil) pada mata kuliah Sosiologi Perilaku Menyimpang.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Cipinang, EP Prayer Manik beserta jajaran struktur dan pegawai menyambut hangat kedatangan para dosen beserta mahasiswa UNJ ini di Aula Gedung 2 Lapas Kelas I Cipinang.

Perwakilan dari UNJ Dr Hj Ciek Julyanti Hisyam menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lapas Cipinang karena sudah memberikan kesempatan kepada dirinya selaku dosen beserta rekan dosen lainnya dan 81 mahasiswa UNJ dalam penelitian ini.

"Kami harap kerjasama yang baik ini bisa terus berlanjut ke depannya. Baik antara lapas Cipinang maupun dengan Universitas Negeri Jakarta saling mendukung satu sama lain dalam membentuk civitas akademik yang kompeten khususnya dalam bidang sosial," ujarnya.

Sementara Kalapas Cipinang EP Prayer Manik berharap penelitian ini dapat memberikan wawasan yang lebih dalam mengenai kompleksitas dan tantangan yang dihadapi oleh lembaga pemasyarakatan.

Selain itu dia juga berharap apa yang dipelajari mahasiswa di sini dapat menambah pemahaman mengenai dinamika sistem peradilan pidana dan membawa inspirasi bagi semua mahasiswa.

"Kami harap kunjungan ini akan
memberikan perspektif yang lebih luas dan mendalam tentang realitas sosial yang harus dipahami oleh ilmu sosial," tandasnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan pembinaan kepribadian maupun kemandirian serta pelayanan-pelayanan yang ada di Lapas Cipinang.

Sumber: Sumutterkini.com

Posting Komentar untuk "Puluhan Mahasiswa UNJ Laksanakan Kunjungan ke Lapas Kelas I Cipinang"