Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pria Harus Tahu, Kelelahan Bisa Sebabkan Ejakulasi Dini, Berikut Ulasannya

Pria Harus Tahu, Kelelahan Bisa Sebabkan Ejakulasi Dini, Berikut Ulasannya

JAKARTA - Kelelahan ternyata bisa membuat seorang pria menjadi kurang perkasa saat berhubungan badan dengan pasangannya.

Mengingat, ejakulasi dini merupakan masalah seksual paling umum terjadi pada kaum Adam. Hal itu kemungkinan karena kurangnya kontrol atas ejakulasi yang mengakibatkan sering terjadi lebih cepat dari yang diinginkan.

Dalam suatu hubungan terlihat jelas pria yang mengalami ejakulasi segera setelah pemanasan dimulai. Beberapa orang lainnya kehilangan kendali ketika mencoba melakukan penetrasi.

Sementara, dikutip dari laman halodoc pada Rabu (22/11/2023) beberapa yang lainnya mengalami ejakulasi dengan sangat cepat setelah penetrasi.

Apa sebenarnya penyebab dan ejakulasi itu sendiri? Yuk simak terus ulasan dari nusantaraterkini.co

Ejakulasi Dini dan Penyebabnya

Sejak kali pertama melakukan hubungan seksual, pria acapkali akan mengalami ejakulasi dini. Terkadang, kehilangan kendali atas ejakulasi adalah hal yang normal.

Ejakulasi dini hanya menjadi masalah jika situasi ini sering terjadi. Kebanyakan para pria terkadang mencapai orgasme lebih cepat dari yang mereka inginkan.

Misal, ketika kali pertama melakukan seks atau sudah sangat lama tidak berhubungan seks. Jadi, mengalami ejakulasi dini bukan berarti si laki-laki sudah pasti mengalami gangguan seksual.

Karena, ejakulasi dini biasanya terjadi dipengaruhi kondisi psikologis dan juga dikarenakan ketidakseimbangan kimiawi di pusat otak yang mengendalikan fungsi ini.

Beberapa penyebab ejakulasi dini yang mencakup kondisi psikologis biasanya dikarenakan, Depresi atau kecemasan, terutama tentang kinerja, Merasa cemas tentang penolakan pasangan, Pengalaman seksual negatif di masa kecil dan Masalah dalam hubungan.

Kelelahan juga bisa menjadi penyebab ejakulasi dini. Ketika tubuh tidak sedang fit, performa seks bisa terpengaruh, sehingga mengakibatkan ejakulasi dini.

Menjaga Kesehatan untuk Performa Seks

Sebenarnya terlalu fokus pada performa seksual dapat menyebabkan kecemasan. Kalian dapat melakukan serangkaian perubahan gaya hidup sederhana untuk membantu meningkatkan performa seks, seperti Mengurangi kecemasan, Memperbaiki disfungsi ereksi, Meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan dan Meningkatkan stamina.

Selain itu, merokok juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan masalah terkait jantung lainnya yang menyebabkan masalah ereksi. Merokok juga terkait dengan disfungsi ereksi. Berhenti merokok sering kali meningkatkan fungsi seksual dan mengurangi disfungsi ereksi.

Kemudian, olahraga teratur dapat meningkatkan kesehatan mental, mengurangi kecemasan, dan membantu lebih percaya diri dengan tubuhnya. Dengan berolahraga, biasanya laki-laki juga bisa melatih otot yang terlibat dalam gairah dan ejakulasi. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar untuk "Pria Harus Tahu, Kelelahan Bisa Sebabkan Ejakulasi Dini, Berikut Ulasannya"