Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Sergai Gelar Simulasi Pengamanan Logistik KPU

Polres Sergai Gelar Simulasi Pengamanan Logistik KPU


LEIKHANEWS.COM, SERGAI - Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar simulasi pengamanan gudang logistik KPU di Dusun IV, Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Rabu (1/11/2023).

Simulasi tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Sergai Kompol Lengkap S Siregar diikuti personel dengan memperagakan berbagai adegan pengamanan dan pengendalian massa di lokasi tersebut.

Kasi Humas Polres Sergai Ipda Brimen mengatakan, simulasi dalam rangka Pemilu 2024 ini dimulai dari latihan fisik di lapangan Apel Mapolres, kemudian dilanjutkan ke gudang logistik KPU.

"Pada simulasi ini personel kita dilatih ketahanan fisik, teknik, taktik Dalmas, serta responsif kecepatan waktu menuju lokasi pengamanan gudang logistik Pemilu," katanya.

Lebih lanjut Brimen menyebutkan, simulasi dilakukan agar personel Polres Sergai dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan logistik pemilu 2024 nanti dapat bebar-benar siap secara maksimal dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Hal ini, menurutnya, merupakan implementasi program Polres Sergai me-Respons yang dicanangkan Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

"Simulasi ini bertujuan memastikan kesiapan personel kita dalam menghadapi berbagai potensi gangguan saat pemilu. Serta mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 nanti di Kabupaten Serdang Bedagai," pungkasnya.

(*)

Sumber: www.leikhanews.com

Posting Komentar untuk "Polres Sergai Gelar Simulasi Pengamanan Logistik KPU"