Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Sergai Gelar Latihan Menembak Bersama Forkopimda dan Wartawan

Polres Sergai Gelar Latihan Menembak Bersama Forkopimda dan Wartawan


SERGAI - Humas Polres Sergai merespons kegiatan latihan menembak yang digelar oleh Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama Forkopimda Sergai. 

Latihan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati, Seirampah, pada Senin (13/11).

Kasi Humas Polres Sergai, Ipda Brimen, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kemampuan, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan sinergi antara Polres Sergai dengan Forkopimda Kabupaten Sergai.

"Latihan menembak selain menjadi ajang peningkatan kapasitas kemampuan, juga sebagai wadah untuk memperkokoh sinergitas dan mempererat tali silaturahmi seluruh pihak yang ada di Kabupaten Sergai," ujarnya.

Sebelum memulai latihan menembak, para peserta menerima pengarahan dari Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK. 

Pengarahan ini tidak hanya sebagai pedoman latihan, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya menjaga keselamatan dalam menembak dan menerapkan teknik menembak yang baik.

"Sinas Forkopimda dan TNI-Polri sangat diperlukan untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang aman dan kondusif dalam melayani masyarakat," tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK, Dandim 0204 Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, Kajari Sei Rampah Mayhardi Indra Putra, Ketua DPRD Sergai M. Ilham Ritonga, S.EE, Sekdakab Muhamad Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Danyon 121/MK Mayor Inf Medwin Sangkakala S.Sos.,M.Han, serta Ketua PWI Sergai Edi Sahputra.

"Dalam pelaksanaannya, peserta latihan menembak menggunakan dua jenis senjata api, yakni laras panjang dan pendek, dengan jarak sasaran 25 dan 15 meter. Masing-masing peserta diberikan tiga butir peluru di Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati," tambahnya. 

(*)

Posting Komentar untuk "Polres Sergai Gelar Latihan Menembak Bersama Forkopimda dan Wartawan"