Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persentase Pengerjaan Proyek di IKN dan Harapan Jokowi saat 17 Agustus 2024

Persentase Pengerjaan Proyek di IKN dan Harapan Jokowi saat 17 Agustus 2024


JAKARTA - Proyek pembangunan Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) terus berlanjut. Presiden Indonesia Jokowi pun berharap target harus melampaui batas yang ditentukan.


Sehingga Presiden Jokowi berharap bisa menggelar Perayaan Kemerdekaan RI 2024 di Istana Presiden IKN nantinya.


"Untuk target pembangunan Istana Negara juga sudah terlampaui. Saat ini sudah mencapai 33,9 persen," kata Presiden Komisaris PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Andi Gani Nana Wea, Kamis (2/11/2023).


Ia merincikan, selain itu progres pembangunan Kantor Presiden lebih banyak lagi, yakni sudah mencapai 50 persen atau setengahnya dari progres.


"Proses pembangunan Kantor Presiden telah mencapai 49,75 persen melampaui target yang telah ditetapkan," terang Andi Gani.


Sementara untuk lapangan Istana Presiden di IKN memiliki lahan dua kali lebih luas dari Istana di Jakarta. Bahkan, katanya, kapasitas lapangannya dapat menampung hingga 8 ribu orang untuk kegiatan upacara 17 Agustus 2024 mendatang.


Kemudian, katanya, selain Istana dan Kantor Presiden, pembangunan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sudah mencapai 29,55 persen.


Proyek Jalan Sumbu Barat IKN sudah mencapai 69,78 persen. Sementara proyek Jalan Tol IKN 3 B proses pembangunan juga sudah mencapai 41,42 persen.


Menurut informasi yang diterima, sampai dengan Agustus, PTPP memegang 10 proyek IKN yakni, Jalan Tol IKN, Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan 1 dan 2, Istana Presiden dan Lapangan Upacara.


Kemudian Kantor Presiden, Gedung Kementerian Sekretariat Negara, akses Masjid IKN, Dermaga Logistik, Rusun ASN, Pembangunan Bandara VVIP IKN, dan Pembangunan Gedung Bank Indonesia. (*)


#IKN #istanapresiden #jokowi


Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar untuk "Persentase Pengerjaan Proyek di IKN dan Harapan Jokowi saat 17 Agustus 2024"