Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengidap Diabetes, 6 Buah yang Aman Kalian Konsumsi

Pengidap Diabetes, 6 Buah yang Aman Kalian Konsumsi


JAKARTA - Pengidap diabetes sangat dianjurkan untuk selalu memperhatikan apa yang harus dikonsumsi, terlebih makanan yang mengandung karbohidrat.


Karena, makanan yang mengandung karbohidrat secara langsung tubuh akan mengubahnya menjadi gula. Bahayanya, asupan karbohidrat yang berlebih akan mengakibatkan tubuh mengalami peningkatan gula darah.


Maka dari itu, nusantaraterkini.co mencoba memberitahu kepada para pengidap diabetes untuk mengonsumsi buah untuk mencukupi kebutuhan energi pada tubuh.


Apel


Buah apel memiliki kandungan yang sangat baik sehingga bagus dikonsumsi para pengidap diabetes. Itu dikarenakan apel mengandung vitamin A, C, Kalsium, Zat Besi, dan Serat. Bukan hanya itu, di dalam buah apel juga termasuk kelompok makanan dengan indeks glikemik rendah.


"Kamu tidak mengupas apel saat hendak mengonsumsinya, karena bagian tersebut mengantuk banyak nutrisi dan antioksidan," dikutip dari laman halodoc pada Selasa (21/11/2023) malam.


Pir


Buah pir memiliki kandungan serat yang membantu menyehatkan sistem pencernaan. Buah ini juga, mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin K, air dan antioksidan.


Kiwi


Buah Kiwi merupakan buah yang unik. Karena buah ini mengandung vitamin C, Kalium, Antioksidan, dan serat yang tinggi sehingga menjadikan buah ini sangat baik dikonsumsi bagi para pengidap penyakit diabetes.


Anggur


Semua jenis buah anggur memiliki kandungan antioksidan polifenol yang baik untuk melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Buah anggur juga memiliki kandungan serat dan rendah kalori.


Jeruk


Buah Jeruk mengandung folat dan kalium yang dapat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil. Selain itu, buah jeruk juga bisa dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah sekaligus mencegah resistensi insulin.


Itulah tadi 5 buah yang sangat cocok dikonsumsi bagi para pengidap diabetes dan juga bisa membantu sistem pencernaan bagi tubuh. Kepada para pengidap diabetes sangat dianjurkan untuk selalu mengecek kadar gula darah secara rutin. (*)


Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar untuk "Pengidap Diabetes, 6 Buah yang Aman Kalian Konsumsi"