Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyeri Dada, Satu Ciri-ciri Penyakit Jantung di Usia Muda

Nyeri Dada, Satu Ciri-ciri Penyakit Jantung di Usia Muda

JAKARTA - Penyakit jantung dapat terjadi pada siapapun dan tidak mengenal usia. Maka dari itu, perlu diperhatikan apa saja yang menjadi faktor penyebab kalian mengidap penyakit jantung.

Karena apapun penyakitnya lebih baik mencegah daripada mengobati. Agar kalian mendapatkan pengobatan dini, diagnosisnya perlu dipastikan sesegera mungkin dengan cara memeriksakan ciri-cirinya.

Faktanya, dikutip dari laman halodoc pada Kamis (23/11/2023) ciri-ciri penyakit jantung yang terjadi bukan hanya nyeri pada bagian dada. Ada beberapa gejala lainnya yang perlu diketahui agar bisa dipastikan secepatnya.

Untuk itu, nusantaraterkini.co akan mencoba menuliskan ciri-ciri penyakit jantung yang menyerang kawula muda. Biasanya, para kawula muda acapkali tidak menyadari kalau mereka juga memiliki resiko yang sama untuk mengalami sakit jantung.

Obesitas pada anak, satu risiko dari penyakit jantung. Selain itu, penyakit ini juga dapat disebabkan kelainan jantung bawaan yang tidak terdiagnosis.

Ada beberapa tanda yang perlu diketahui selain nyeri dada sebagai pertanda seseorang mengalami penyakit jantung, seperti sesak nafas, tubuh yang mudah lelah, dan mengalami edema atau penumpukan cairan pada jaringan tubuh.

Selain itu juga, pengidapnya dapat mengalami rasa sakit pada bagian tubuh seperti lengan kiri, rahang, punggung, leher, tulang belikat dan daerah epigastrium.

Gejala penyakit jantung pada kawula muda berbeda dengan orang dewasa. Nyeri dada yang terjadi jarang mengindikasikan penyakit jantung. Namun, jika mengalami sakit di area dada saat melakukan aktivitas berat, sebaiknya segera memeriksakannya ke dokter.

Beberapa gejala yang dirangkum nusantaraterkini.co yang menandakan para kawula muda terindikasi penyakit jantung seperti

1. Ketidakmampuan secara fisik mengikuti orang lain seusianya,
2. Lebih cepat kehabisan nafas dibandingkan orang lain dengan usia yang sama,
3. Mudah untuk mengalami pusing saat melakukan aktivitas fisik,
4. Sekitar gusi atau lidah yang membiru,
5. Pingsan tanpa alasan yang jelas, dan
6. Mengidap palpitasi jantung.

Jika kalian, para kawula muda mengalami satu atau lebih dari gejala tersebut, ada baiknya segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Karena, semakin cepat gangguan ini mendapatkan penanganan, semakin baik dalam pencegahan masalah yang lebih besar. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar untuk "Nyeri Dada, Satu Ciri-ciri Penyakit Jantung di Usia Muda"