Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Korbannya Ratusan, Ini Sosok Penipu Tiket Coldplay yang Ditangkap Polisi

Korbannya Ratusan, Ini Sosok Penipu Tiket Coldplay yang Ditangkap Polisi


JAKARTA - Ghisca Debora Aritonang (GDA) akhirnya ditangkap[ personel Polisi Polres Metro Jakarta Pusat. 


Ia ditangkap karena terjerat kasus penipuan tiket konser Coldplay. Itu diungkapkan saat Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melakukan konfrensi pers terkait tangkapan dan penetapan tersangka oleh GDA.


Pria dengan melati tiga dipundaknya ini mengakui bahwa Ghisca Debora Aritonang sudah menipu ratusan korban. Wanita muda ini pun ditangkap personel Polres Metro Jakarta Pusat.


Mengenakan masker hitam dan baju oranye, wanita berkulit sawo matang ini terlihat tertunduk saat dipaparkan di Mapolres Metro Jakarta Pusat.


Ghisca merupakan sosok wanita muda yang diduga menipu ratusan korban dengan nilai kerugian mencapai miliaran rupiah.


Tercatat, kata Kapolres dikutip dari Nusantaraterkini.co pada Senin (20/11/2023) Ghisca sudah melakukan penipuan dengan total tiket Coldplay lebih dari 2.268 tiket. Korban pun kalau ditotal sudah mencapai miliaran rupiah.


"Jadi 2.268 tiket itu kalau dirupiahkan mencapai Rp 5,1 Miliar," ujar Kombes Susatyo di Jakarta.


Mengenai berapa keuntungan yang diraup tersangka, orang nomor satu di Polres Metro Jakarta Pusat ini mengaku belum mengetahuinya.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Chandra Mata Rohansyah menerangkan bahwa para korban penipuan membeli tiket konser Coldplay kepada para reseller. Ia mengatakan ada 5 reseller yang membeli tiket dari satu orang yang sama.


"Kita akan mengidentifikasi pihak terlapor dan akan memeriksa para korban terlebih dahulu, termasuk para reseller," pungkasnya. (*)


Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar untuk "Korbannya Ratusan, Ini Sosok Penipu Tiket Coldplay yang Ditangkap Polisi"