Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi Pastikan Dua Rumah Sakit di IKN Bisa Layani Pasien BPJS

Jokowi Pastikan Dua Rumah Sakit di IKN Bisa Layani Pasien BPJS


JAKARTA - Presiden Jokowi meresmikan proyek Groundbreaking dua rumah sakit Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. 


Menurut informasi yang diterima, keduanya merupakan Rumah Sakit Mayapada dan Rumah Sakit Hermina. Dalam peresmian Groundbreaking atau peletakan batu pertama, Presiden Jokowi menegaskan rumah sakit di IKN tidak hanya melayani pasien VIP, VVIP, tetapi juga diperuntukkan bagi pasien BPJS.


"Rumah sakit ini tidak hanya melayani pasien VVIP, tetapi juga pasien BPJS dan non-BPJS, Ini sangat bagus," kata Presiden Jokowi, Kamis (2/11/2023).


Diakuinya rumah sakit di IKN dibangun sudah sesuai standar internasional dan berkonsep smart and green building dengan memanfaatkan energi terbaru serta dukungan digitalisasi smart hospital.


Presiden Jokowi mengatakan RS Hermina akan berikan pelayanan gawat darurat, trauma center, ortopedi, pelayanan ibu dan anak, perinatologi, tumbuh kembang anak, dan neurologi.


Sedangkan, RS Mayapada akan memberikan layanan kepada ibu dan anak, penanganan kegawatdaruratan, jantung, stroke, dan ortopedi.


"Adanya pembangunan rumah sakit di IKN, akan semakin menguatkan kepercayaan masyarakat dan investor agar tidak ragu-ragu untuk tinggal di IKN," ujar Presiden Jokowi.


Seperti diketahui, saat melakukan Groundbreaking, Presiden Jokowi mengingatkan agar pasien BPJS jangan sampai dilupakan.


"Saya titip tadi sudah dititip juga sama Pak Menkes, pasien-pasien BPJS itu jangan dilupakan," pungkas Jokowi. (*)


Sumber Sumutterkini.com

Posting Komentar untuk "Jokowi Pastikan Dua Rumah Sakit di IKN Bisa Layani Pasien BPJS"