Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gibran Rakabuming Digolkarkan? Tunggu Penjelasan Ketum saat HUT Golkar

Gibran Rakabuming Digolkarkan? Tunggu Penjelasan Ketum saat HUT Golkar


JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden (Cawapres) beredar kabar akan digolkarkan. Isu tersebut pun merebak di semua lini media baik online maupun media sosial.


Terkait hal itu, Ketum Golkar Airlangga Hartarto berkomunikasi dengan Sekjen PDIP Harto Kristiyanto terkait Gibran Rakabuming Raka yang akan digolkarkan. Begitupun Ketua DPP Golkar mengaku tetap menunggu penjelasan dari Airlangga Hartarto.


"Nanti biar ketum kami yang menyampaikan. Kita liat ya, besok gimana" kata Ketua DPP Golkar Dave Laksono seperti dikutip dari nusantaraterkini.co.


Mengenai apakah Gibran akan gabung ke Golkar pascaisu yang merebak? Dave Laksono mengaku Golkar diketahui akan menggelar perayaan HUT di Jakarta pada Senin (6/11/2023).


"Silahkan cek ke panitia yang bertanggungjawab," akunya.


Golkar, akan menggelar perayaan puncak HUT Ke-59 Partai Golkar di Jakarta dan akan berlangsung di DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023).


Terkait Isu Gibran Rakabuming Raka yang digolkarkan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku putra sulung Presiden Jokowi segera bergabung dengan Partai Golkar.


Itu, kata Hasto Kristiyanto ia dapat setelah dirinya menerima telpon dari Ketum Golkar Airlangga Hartanto.


"Saya juga sudah menerima telpon dari Ketum Golkar. Saat itu, Pak Airlangga bilang bahwa Mas Gibran ini 'Dikuningkan', 'Digolkarkan'. Maka otomatis, Mas Gibran karena menjadi Cawapres, Mas Gibran sudah tidak menjadi bagian dari PDIP," terang Hasto seperti dilansir dari detik, Senin (6/11/2023) dinihari.


Sekjen PDIP juga menyinggung momen Gibran Rakabuming Raka yang pamit dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Menurutnya, itu menandakan Gibran bukan lagi bagian dari PDIP.


Mengenai apakah PDIP kesulitan memecat Gibran Rakabuming Raka, Hasto membantah hal tersebut. Hasto Kristiyanto menyinggung ada etika politik yang harus dilakukan Gibran pascadinilai membelot dari arahan partai. (*)


#gibranrakabumingraka #golkar #pdip #cawapres


Sumber nusantaraterkini.co

Posting Komentar untuk "Gibran Rakabuming Digolkarkan? Tunggu Penjelasan Ketum saat HUT Golkar"