Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukung Pelestarian Budaya, Kapolres Hadiri Pekan Budaya Kabupaten Sergai 2023

Dukung Pelestarian Budaya, Kapolres Hadiri Pekan Budaya Kabupaten Sergai 2023


SERGAI - Dalam rangka mendukung pelestarian budaya, Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta menghadiri Pekan Budaya Kabupaten Sergai 2023 di Halaman Kantor Bupati, Jumat (11/11/2023).


Bupati Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan, pekan kebudayaan daerah ini pada hakikatnya merupakan upaya pemerintah dan masyarakat dalam membangun wadah bersama untuk melahirkan ruang keragaman berekspresi.


Hal itu dilakukan dengan cara dialog antara budaya serta inisiatif dan partisipasi inovatif yang dikelola secara berjenjang mulai dari desa hingga kota.


Sementara itu, Kasi Humas Polres Sergai Ipda Brimen mengatakan, kegiatan Pekan Budaya Kabupaten Sergai ini merupakan suatu bentuk kepedulian pembinaan dan pelestarian budaya bangsa.


"Harapan Kita bersama bahwa melalui acara ini dapat memberikan energi positif, khususnya bagi generasi penerus bangsa, kepedulian untuk melestarikan nilai-nilai luhur hingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menuju pemilu damai 2024," jelasnya.


Dalam pelaksanaannya, Pekan Budaya Kabupaten Sergai 2023 ini menampilkan berbagai macam kegiatan, mulai dari tari multi etnis, talk show kemilau budaya, penampilan seni budaya, senandung melayu, sigale-gale, tari gobuk dan pergelaran kesenian tradisional. (*)


Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar untuk "Dukung Pelestarian Budaya, Kapolres Hadiri Pekan Budaya Kabupaten Sergai 2023"