Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proyek Bandara IKN Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

Proyek Bandara IKN Bakal Diresmikan Presiden Jokowi


JAKARTA - Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dibangun di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi langsung melakukan pengecekan pada proyek Bandara IKN pada Selasa (31/10/2023).


"Rencana akan dilakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Bandara IKN pada Rabu (1/11/2023) besok," katanya.


Ia mengaku rencananya Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Bandara IKN.


"Hari ini saya memastikan dan meninjau lokasi pembangunan Bandara IKN Nusantara. Insha Allah, Bapak Presiden bersedia untuk melakukan peletakan batu pertama, besok," aku Budi Karya Sumadi.


Budi Karya Sumadi juga melakukan peninjauan melalui udara dengan menggunakan helikopter di lokasi Bandara IKN yang berjarak 23 KM dari titik 0 IKN.


Ia menjelaskan pembangunan Bandara IKN dilakukan sesuai dengan konsep besar IKN yaitu berorientasi pada alam dan ramah lingkungan.


Mengenai bagaimana konsep Bandara IKN, Budi Karya Sumadi mengaku konsep desain memadukan unsur kearifan lokal dengan unsur modern. "Kita melibatkan sejumlah arsitek," akunya.


Bandara IKN dibangun untuk mendukung konektivitas di IKN serta melayani kepentingan kegiatan pemerintahan di IKN.


Budi Karya Sumadi juga meninjau lokasi yang akan dibangun Pelabuhan pendukung IKN. Pelabuhan ini, katanya juga untuk mendukung pariwisata di sekitar IKN. "Karena akan difungsikan juga sebagai pelabuhan wisata," pungkasnya. (*)


Sumber: Sumutterkini.com

Posting Komentar untuk "Proyek Bandara IKN Bakal Diresmikan Presiden Jokowi"