Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkuat Kerukunan, Wakapolres Sergai Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95

Perkuat KerukunanWakapolres Sergai Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95

SERGAI – Wakapolres Serdang Bedagai (Sergai) Kompol Damos Christian Aritonang menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lapangan Kantor Bupati di Sei Rampah, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan bertemakan "Bersama Majukan Indonesia" ini diikuti seluruh jajaran ASN hingga berbagai organisasi kepemudaan.

Kasi Humas Polres Sergai Ipda Brimen mengatakan, kegiatan pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ini merupakan momentum memperkuat kerukunan serta persatuan.

Karena, sambungnya, tema peringatan Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 ini yaitu, "Bersama Majukan Indonesia".

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," ucapnya.

Sementara itu, bertindak selaku pembina upacara Bupati Sergai Darma Wijaya, dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (MenporaDito Ariotedjo menyampaikan, jika momentum Hari Sumpah Pemuda mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme.

Selain itu, lanjutnya, menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu Tanah Air Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia.

Untuk itu dia mengajak seluruh rakyat Indonesia, pada Hari Sumpah Pemuda ini menyepakati kerja sama dari semua pihak terkait baik KementerianLembagaPemerintah Daerah, Organisasi Kepemudaan, Komunitas, dan elemen lainnya.

"Saudara-saudara, mari gunakan momentum Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kita kekuatan," tandasnya. (*)

Sumber: https://sumutterkini.com/perkuat-kerukunan-wakapolres-sergai-hadiri-peringatan-sumpah-pemuda-ke-95/

#polressergai #sumpahpemuda #bangsaindonesia

Posting Komentar untuk "Perkuat Kerukunan, Wakapolres Sergai Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95"