Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PDIP Incar Khofifah Masuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

PDIP Incar Khofifah Masuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Jakarta – Calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan akan mengajak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk bergabung dalam tim pemenangannya. Hal ini dibenarkan oleh Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey. 

"Namanya mau cari suara, siapa pun dia kami komunikasikan," kata Olly kepada Tempo saat ditemui di dalam Hotel Borobudur, Sabtu malam, 29 Oktober 2023. 

Khofifah sebelumnya disebut potensial menjadi akan datang calon duta presiden untuk Ganjar. Namun belakangan yang mana terpilih adalah Mahfud Md. Nama Khofifah dilirik dikarenakan saat ini ia memimpin wilayah Jawa Timur yang digunakan disebut sebagai lumbung pernyataan oleh para kandidat calon presiden kemudian duta presiden.

Dalam catatan Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur terdapat Daftar Pemilih Tetap sebanyak 15.495.556 pemilih laki-laki dan juga 15.907.282 pemilih perempuan yang tersebar di tempat 38 Kabupaten atau Kota, 666 Kecamatan, 8.494 Desa/Kelurahan, lalu 120.666 TPS. Said Abdullah selaku Pelaksana Tugas Dewan Pengurus Daerah PDIP Jawa Timur, kata Olly, ditugaskan untuk mencari pengumuman pada sana. 

Meski demikian, Olly belum bisa saja menjamin apakah Khofifah akan bersedia bergabung dengan TPN Ganjar-Mahfud. Dirinya mengatakan belum mendapat informasi terbaru dari hasil komunikasi dengan Gubernur Jawa Timur itu.  

"Belum diinformasikan ke saya," kata Gubernur Sulawesi Utara itu. 

Selama ini, kata dia, komunikasi dengan Khofifah berjalan melalui pengurus partai di tempat daerah. Selain itu, calon delegasi presiden Mahfud Md, juga terlibat melakukan komunikasi dengan Khofifah, terutama ketika dia mengunjungi Jawa Timur sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, serta Keamanan. "Artinya (komunikasi) berjalan," kata Olly. 

Sebelumnya Ganjar Pranowo, mengatakan pihaknya akan menarik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud. Hal itu merupakan tindaklanjut atas dukungan yang digunakan diberikan kader Gus Dur melalui Yenny Wahid pada Jumat, 28 Oktober kemarin. 

"Iya, sih," kata Ganjar di tempat Sekolah Partai DPP Partai Demokrasi Indonesia, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Ganjar menyebut dirinya selalu berkomunikasi dengan Khofifah ketika sedang di tempat Jawa Timur. Saat itu, bekas Gubernur Jawa Tengah itu pernah memberikan kabar tentang keberadaannya dalam sana.

"Mbak Khofifah saya di dalam sini, ya, mudah-mudahan sukses," kata Ganjar. (*)

#ganjarpranowo #jawatimur #mahfud

Sumber Sumutterkini.com

Posting Komentar untuk "PDIP Incar Khofifah Masuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo"