Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Sergai Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional


SERGAI - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta mengikuti kegiatan Hari Santri Nasional, di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Serdang, Minggu (22/10/2023).

Kegiatan bertemakan 'Jihad Santri, Jayakan Negeri' ini dimulai dengan apel upacara secara virtual dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kasi Humas Polres Sergai Ipda Brimen menjelaskan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara bendera peringatan tingkat Kabupaten Sergai di Pondok Pesantren Darut Thalibin, Dusun V, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah.

Sebagaimana yang disebutkan dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE 10 Tahun 2023, tema Hari Santri 2023 ialah 'Jihad Santri Jayakan Negeri'.

Membacakan amanat Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas, Bupati Sergai Darma Wijaya menyampaikan, bahwa santri adalah tonggak utama dalam perjuangan untuk mencerdaskan bangsa dan memajukan negeri ini.

"Mereka adalah prajurit cinta ilmu yang setiap hari berjuang keras, baik dalam bidang agama maupun ilmu pengetahuan, demi menjadikan negeri ini lebih baik," ungkapnya.

Dia menjelaskan, jihad santri bukanlah jihad dengan senjata, melainkan jihad dengan ilmu pengetahuan, kebijaksanaan, dan akhlak yang luhur.

"Mereka adalah agen perubahan yang membawa terang dalam kegelapan, membawa harapan dalam keputusasaan dan membawa cinta dalam hati setiap insan," pungkasnya. (*)

Sumber Sumutterkini.com

Posting Komentar untuk "Kapolres Sergai Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional"