Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intip Harta Kekayaan Hasto Kristiyanto, Sekaya Apa Sih?

Intip Harta Kekayaan Hasto Kristiyanto, Sekaya Apa Sih?

JAKARTA - Nama Hasto Kristiyanto sedang menjadi sorotan publik. Pasalnya, Ia mengatakan bahwa partainya (PDIP) sempat mendapat permintaan untuk dukung masa jabatan 3 periode presiden Jokowi. Adapun permintaan Ia sebut sebagai permintaan pak lurah.

Ia juga mengatakan bahwa pernyataan tentang permintaan masa jabatan 3 periode terhadap partainya ini dapat ia pertanggungjawabkan dihadapan Tuhan maupun rakyat Indonesia.

"Ini sanggup di-cross check, saya pertanggungjawabkan secara urusan politik hukum kemudian juga di area hadapan Tuhan yang dimaksud maha kuasa, di area hadapan Rakyat Indonesia, bahwa itu memang ada," ucap Hasto pada Jumat (27/10/2023) di tempat Hotel Borobudur
 
Hasto lantas menambahkan bahwa partainya telah terjadi menolak dengan tegas wacana 3 periode tersebut. Menurutnya, jabatan presiden 3 periode ini bertentangan dengan konstitusi.

"Maka PDIP bersama rakyat Indonesia memilih tegak lurus pada konstitusi. Itu sikap yang tersebut diambil oleh PDIP," tambahnya.

Terlepas dari pernyataan Hasto Kristiyanto tentang adanya permintaan masa jabatan 3 periode, mungkin ada yang tersebut penasaran kemudian ingin tahu profil serta harta kekayaan Hasto Kristiyanto. Nah untuk selengkapnya, berikut ini ulasannya.

Profil Harta Kekayaan Hasto Kristiyanto

Sebelum mengetahui harta kekayaan Hasto Krstiyanto, mari simak terlebih dulu biodata kemudian profilnya. Jadi, Hasto Kristiyanto ini merupakan pria yang mana lahir pada 7 Juli 1966 di area Yogyakarta. Itu artinya, saat ini usianya 57 tahun.

Hasto Kristiyanto diketahui menjabat sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Sekjen PDIP menggantikan Tjahjo Kumolo yang dimaksud saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri. Sebelumnya, Hasto menjabat sebagai Wakil Sekjen PDIP.

Tahun 2004-2009, Hasto pernah anggota DPR RI dari fraksi PDIP. Ia duduk dalam Komisi VI yang tersebut bertugas dalam bidang perdagangan, perindustrian, pembangunan ekonomi kemudian koperasi. Sebelum menjadi anggota DPR, Hasto bekerja sebagai pengajar serta motivator dalam internal partai.

Untuk pendidikannya, Ia pernah menempuh sekolah pada SD Gentan Yogya pada 1972-1979, lalu melanjutkan di area SMP Negeri Gentang Yogya tahun 1979-1982. Setelah itu, lanjut di dalam SMA Kolese De Brito Yogyakarta tahun 1982-1985.

Usai lulus SMA, Hasto melanjutkan sekolah kuliah di tempat Fakultas Teknik UGM Yogyakarta tahun 1985-1991. Tak berhenti sampai disitu, Ia juga mencoba mengenyam lembaga pendidikan di Prasetya Mulya Business School Jakarta tahun 1997-2000.

Untuk perjalanan karirnya, Ia pernah menjabat sebagai Project Manager Departemen Marketing di dalam PT Rekayasa Industri tahun 1992–2002. Ia juga pernah menjabat sebagai Project Director di tempat PT Prada Nusa Perkasa  tahun 2003 hingga sekarang.

Untuk harta kekayaan Hasto diketahui belum ada bilangan bulat resmi yang tercatat di dalam laman elhkpn.kpk.go.id. Pasalnya, Hasto urung laporkan harta kekayaan miliknya melalui LHKPN.

Demikian ulasan mengenai profil dan juga harta kekayaan Hasto Kristiyanto yang mana baru-baru ini sedang jadi perbincangan hangat usai menyatakan ada permintaan masa jabatan 3 periode ke PDIP. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: https://sumutterkini.com/intip-harta-kekayaan-hasto-kristiyanto-sekaya-apa-sih/

#HastoKristiyanto #PDIP #LHKPN

Posting Komentar untuk "Intip Harta Kekayaan Hasto Kristiyanto, Sekaya Apa Sih?"