Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Grand Final Duta Pelajar Anti Narkoba Sergai, Kapolres: Generasi Muda Garda Terdepan Tolak Narkotika


Grand Final Duta Pelajar Anti Narkoba Sergai, Kapolres: Generasi Muda Garda Terdepan Tolak Narkotika

Sumutterkini.com, SERGAI - Pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba (DPAN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memasuki tahap grand final, Sabtu (21/10/2023).

Pada tahap akhir ini, sebanyak 40 siswa SMA, SMK dan MTS sederajat bersaing untuk keluar sebagai pemenang.

Hadir dalam perhelatan ini, Bupati Sergai Diwakili Kadis Sosial Dharma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, Founder SCH Dedy Syahputra dan Ketua Panitia Kegiatan
Alwi Gibran Wijaya.

Dalam arahannya, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengucapkan selamat kepada pemenang Duta Pelajar Anti Narkoba (DPAN) Kabupaten Sergai Tahun 2023.

"Polres Serdang Bedagai terus berkomitmen dalam mencegah dan menanggulangi peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar. Salah satu bentuk komitmen itu diwujudkan dengan bersinergi bersama Pemkab Serdang Bedagai dam BNNK dalam pemilihan duta pelajar anti narkoba ini," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jumlah kasus tindak pidana narkotika mulai bulan Januari 2023 sampai Oktober 2023 dengan pelaku tindak pidana narkotika sebanyak 260 orang, dengan rincian pria sebanyak 251 orang, wanita 7 orang dan anak dibawah 17 tahun sebanyak 2 orang.

"Semoga dengan terpilihnya duta pelajar anti narkoba Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2023 akan menjadi role model dikalangan teman sebayanya, dan dapat menyuarakan pelajar tolak, pelajar rehab, pelajar lapor, para pengguna di lingkungan sekitarnya," jelasnya.

Menurutnya, melalui pemilihan duta pelajar anti narkoba, Polres Sergai berharap akan muncul generasi muda yang siap menjadi garda terdepan dalam menolak narkotika. Termasuk pula, sambungnya, diharapkan para pelajar mampu mendorong lingkungan sekitar untuk memerangi narkoba.

"Duta pelajar anti narkoba nantinya juga diharapkan paham terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, cara memberantasnya, serta dapat mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba untuk generasi mendatang," harapnya.

Oxy menambahkan, generasi muda juga diharap dapat menyalurkan bakat dan minatnya ke dalam kegiatan yang bersifat positif. Misalnya, melalui kesenian tari, olahraga atau game.

"Kemudian untuk duta pelajar anti narkoba diminta untuk bersiap-siap untuk menjadi perpanjangan tangan Polres Sergai dalam melaksanakan program pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," pungkasnya. (*)


Sumber Sumutterkini.com

Posting Komentar untuk "Grand Final Duta Pelajar Anti Narkoba Sergai, Kapolres: Generasi Muda Garda Terdepan Tolak Narkotika"