Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Masuknya Narkoba, Polres Taput Gelar Razia di Perbatasan Kabupaten Toba


Cegah Masuknya Narkoba, Polres Taput Gelar Razia di Perbatasan Kabupaten Toba


TAPUT - Tim gabungan satuan dan fungsi Polres Tapanuli Utara (Taput) menggelar razia khusus di perbatasan wilayah Kabupaten Taput - Kabupaten Toba, untuk mencegah masuknya peredaran narkotika ke Kabupaten Taput.


Tim gabungan yang terdiri dari Satres Narkoba, Satreskrim, Satlantas, Sabhara tersebut menggelar razia, Sabtu, 21 Oktober 2023 hingga minggu dini hari.


Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi menjelaskan tujuan razia gabungan ini untuk mencegah kerawanan kamtibmas dan masuknya narkoba ke Kabupaten Taput. 


Belakangan ini, katanya, dari data yang dihimpun atas penangkapan pelaku narkoba di wilayah Taput, masuknya narkoba tersebut dari Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.


"Kegiatan ini untuk mencegah masuknya narkoba sehingga tim gabung kita melakukan razia malam hingga dini hari di Silangit perbatasan Toba," kata AKBP Johanson Sianturi, Minggu (22/10/2023).


Ia mengatakan saat melaksanakan razia semua mobil penumpang, mobil truck dan kendaraan roda dua yang dicurigai diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan dengan cara sopan santun dan humanis.


"Selain masuknya narkoba juga turut diperiksai barang bawaan penumpang berupa senjata api rakitan dan senjata tajam," ujarnya.


Ia mengaku, kurang lebih enam jam petugas melakukan razia, tidak ada ditemukan narkoba dan benda-benda tajam dari orang-orang yang melintas baik itu dari mobil barang, mobil penumpang dan pengendara sepeda motor.


"Kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut supaya orang-orang yang ingin berbuat kejahatan mengurung niatnya menuju ke wilayah Taput," pungkas AKBP Johanson Sianturi. (*)


Sumber Sumutterkini.com

Posting Komentar untuk "Cegah Masuknya Narkoba, Polres Taput Gelar Razia di Perbatasan Kabupaten Toba"